Rumah Baru Matinyala

Layaknya burung kuntul pada musim tanam, kami pun bermigrasi. Kami rasa setelah dua tahun sudah waktunya memiliki server yang agak serius. Server yang lebih cepat — untuk kenyamanan pembaca — yang bisa diotak-atik seenak jidat dan tidak terbatas pada aplikasi yang disediakan oleh hosting, troubleshooting yang lebih mudah, storage yang lebih besar untuk ambisi membuat podcast, dan yah praktis aja punya VPS untuk hosting berbagai macam domain.

Kami memilih Digital Ocean karena murah, udah itu aja. Mengingat mengurus blog bukanlah hal yang paling menguntungkan yang bisa dilakukan tapi memang bukan itu tujuannya — meskipun tidak menolak juga kalau dikasih uang. Migrasi tersebut lah yang menjadi alasan (pembenaran?) atas berkurangnya artikel yang terbit di sini.

Dengan server baru ini, kami berharap bisa lebih semangat lagi dalam menulis, podcasting, atau mungkin malah membuat video (kan video content lagi naik banget gitu, mungkin Andaru akan bikin vlog?). Oh ya, teman-teman yang ingin ikut bertamu dengan menulis pun punya ruang yang lebih lega.

Semoga nama Matinyala tidak diasosiasikan dengan update konten kami (kadang update, kadang nggak. Kadang mati, kadang nyala). Kata ‘nyala’ yang berada di akhir pun mudah-mudahan jadi doa bahwa akhirnya website ini akan selalu menyala/on/update/hidup/apa pun!

Oyah, dan bagi kalian yang malas browsing sekarang kalian dapat berlangganan konten kami melalui email dengan cara mengisi form Langganan yang ada setengah jalan menuju akhir halaman depan, scroll saja kebawah dan temukan di sidebar kanan.

Selamat datang di rumah baru kami, dan selamat menikmati.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *